Pada tanggal 29 Maret s.d 1 April 2017, bertempat di LPMP Kepulauan Bangka Belitung dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Penjaminan Mutu Pendidikan (RAKOR PMP). Kegiatan ini dihadiri oleh 46 peserta yang merupakan undangan dari Dinas Pendidikan Provinsi, Dinas Pendidikan Kab/Kota, Pengawas, Dewan Pendidikan dan BAP.

RAKOR PMP bertujuan untuk menginformasikan kebijakan dan Program Penjaminan Mutu Pendidikan serta mengkoordinasikan Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan seluruh pemangku kepentingan pendidikan yang ada.

Berkenan membuka kegiatan Sekda Prov Kep Babel Bapak Yan Megawandi, M.Si. Dalam arahannya beliau menyampaikan perlunya sinergisitas antara pemerintah pusat dan daerah dalam rangka penjaminan mutu pendidikan yang merata, adil dan bermutu di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Adapun materi utama RAKOR PMP berkaitan dengan Program Pemetaan Mutu Pendidikan, Program Penjaminan Mutu Pendidikan dan Program Implementasi K13. Untuk mengarahkan program tersebut LPMP mengundang narasumber dari Ditjen GTK yaitu Bapak Drs. Bambang Susilo, Msi selaku Kasubdit Program Ditjen GTK. Narasumber dari Ditjen Dikdasmen Yudistira Wahyu, M.Si selaku Kabid Program Setdijen Dikdasmen.

Kegiatan RAKOR PMP menghasilkan kesepakatan untuk pelaksanaan implementasi kurikulum 2013 Tahun 2017 se Provinsi Kep. Bangka Belitung; Kesepakatan untuk pelaksanaan supervisi, pelaksanaan sistem penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah serta penguatan pendidikan karakter. Dan kesepakatan untuk pelaksanaan pemetaan mutu pendidikan tahun 2017.